BLOG

ImgBlogPermata Mutiara Maja: Perumahan Berkonsep TOD Terbaik  se-Indonesia

Permata Mutiara Maja: Perumahan Berkonsep TOD Terbaik se-Indonesia

Permata-mutiara-maja.id, BantenLokasi merupakan salah satu faktor penentu kenyamanan dan keamanan investasi sebuah properti. Lokasi strategis membuat pengalaman tinggal di sebuah properti semakin berkualitas, begitu juga dengan nilai investasinya yang akan terus tumbuh.

Salah satu syarat lokasi rumah yang strategis adalah aksesibilitasnya menuju berbagai fasilitas yang ada di sekitar perumahan tersebut. Untuk memastikan agar rumah memiliki aksesibilitas yang baik, beberapa pengembang mengambil konsep Transit Oriented Development (TOD).

Namun, tidak semua perumahan yang mengklaim mengusung konsep TOD dapat dikatakan sebagai perumahan Transit Oriented Development. Ada beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi.

Jarak ideal atau radius dari simpul transportasi dengan hunian menjadi poin penting dalam pengembangan TOD, mengingat tujuan utama TOD adalah meminimalkan penggunaan kendaraan pribadi. Jarak ideal antara stasiun dengan hunian adalah mencapai 400 meter sampai dengan 800 meter sehingga lebih efisien.

Permata Mutiara Maja adalah perumahan TOD di Tangerang berkonsep alam seluas 200 Ha. Hunian fully-furnished ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap seperti Children Playground dan Jogging Track. Permata Mutiara Maja memiliki lokasi strategis hanya 2 menit dari Stasiun Maja dan dikelilingi oleh berbagai fasilitas umum memadai seperti Sekolah, Pasar dan destinasi hiburan.

Apa saja keunggulan perumahan TOD Permata Mutiara Maja? Simak selengkapnya di sini.

Berjarak Hanya 4 Menit ke Stasiun Maja

Stasiun Maja adalah stasiun yang memiliki layanan KRL Commuter Line yang terintegrasi dengan berbagai wilayah di Ibu Kota Jakarta. Dengan jarak yang sangat dekat dengan stasiun Maja, transportasi dan mobilitas menuju ke Ibu Kota akan terasa lebih mudah dan praktis. Dengan kehadiran stasiun Maja, Anda akan memiliki akses langsung ke Ibu Kota melalui Stasiun Tanah Abang.

Jarak stasiun Maja dengan Permata Mutiara Maja hanya 4 menit, sehingga kapanpun Anda memerlukan akses transportasi ke Ibu Kota dan Sekitarnya dapat dilakukan dengan mudah. Ini adalah bagian dari konsep pengembangan Transit Orientd Development (TOD) yang diusung oleh perumahan Permata Mutiara Maja.

Berjarak Hanya 4 Menit ke Pasar Maja

Selain memiliki jarak yang sangat dekat dengan akses transportasi publik, Permata Mutiara Maja juga hanya berjarak 4 menit saja ke pasar Maja. Pasar ini adalah pasar terbesar di sekitar Maja yang menyediakan berbagai keperluan dan kebutuhan sehari-hari. Dengan lokasi dan akses yang dekat dengan pasar Maja, kegiatan berbelanja menjadi terasa lebih mudah dan praktis. Apalagi jika Anda termasuk keluarga muda yang sibuk bekerja dan hanya memiliki sedikit waktu, kepraktisan dan kemudahan berbelanja menjadi kunci kenyamanan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Berjarak Hanya 5 Menit ke Klinik Eco Medika

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sebuah rumah adalah ketersediaan akses cepat ke pusat kesehatan. Mengapa? Pusat kesehatan adalah salah satu kebutuhan yang sangat urgent, apabila Anda atau anggota keluarga lainnya jatuh sakit dan memerlukan pertolongan segera. Keberadaan klinik dan pusat kesehatan menjadi sangat penting pada kondisi tersebut.

Perumahan Permata Mutiara Maja hanya berjarak 5 menit saja dari Eco Medika Clinic yang menyediakan layanan pertolongan pertama dan buka selama 24 jam. Dengan keberadaan klinik ini, tinggal di Perumahan Mutiara Maja akan terasa lebih aman dan tenang karena fasilitas kesehatan dapat diakses kapan saja, bahkan dalam kondisi darurat.

Akses Pendukung

Untuk akses pendukung lainnya, warga Permata Mutiara Maja juga dapat mempergunakan akses tol Jakarta – Merak, tepatnya akses gerbang Tol Balaraja Barat. Dari gerbang ini, jarak yang dapat ditempuh hanya 20 km dengan kondisi jalan yang sudah sangat baik, dimana kualitas jalan ini sudah cor beton dan lebar.

Infrastruktur jalan utama ini sudah sangat baik berkat adanya program yang menjadikan kawasan Maja sebagai salah satu kawasan yang menjadi perhatian pemerintah sebagai kota baru publik seluas 10.000 hektar. Hal ini tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015-2019. Memiliki akses jalan dan transportasi yang mudah tentu saja akan menarik banyak orang untuk membeli dan berinvestasi di kawasan tersebut. (ADR)

ImgWaNow wa