BLOG

Permata Mutiara Maja: Keuntungan Hunian Berkonsep TOD

Permata-mutiara-maja.id, Tangerang – Kawasan Transit Oriented Development (TOD) merupakan sebuah konsep penggabungan antara area residensi dengan area komersil dalam satu area. Konsep ini didesain untuk memaksimalkan akses transportasi publik yang ada pada sekitar kawasan dari hunian tersebut. TOD telah menjadi tren di kalangan masyarakat yang tengah mencari hunian dengan mengutamakan kemudahan aksesibilitas, terutama dalam akses transportasi publik. Kawasan TOD pada umumnya didesain untuk menciptakan lingkungan hidup yang ramah untuk para pejalan kaki dan pengguna transportasi publik.

Permata Mutiara Maja menjadi salah satu hunian dengan konsep kawasan TOD yang berada di sebelah Barat Jakarta. Hunian ini dibangun dengan konsep hunian yang bertujuan untuk menunjang kenyamanan bagi para penghuninya. Dibangun dengan kawasan hunian berkonsep TOD membuat perumahan Permata Mutiara Maja terkoneksi dengan jaringan transportasi publik sehingga memudahkan para penghuninya dalam menjangkau berbagai macam transportasi publik yang ada pada sekitar kawasan.

Perumahan TOD ini terletak di Tangerang dengan kawasan alam seluas 200 Ha. Lokasi yang strategis membuat hunian ini memiliki jarak yang dekat dengan Stasiun Maja yang hanya berjarak sekitar 2 menit dari area perumahan. Selain memiliki area penghijauan yang luas, Permata Mutiara Maja juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang hidup seperti jogging track, children playground, dan fasilitas lainnya. Sebagai kawasan hunian berkonsep TOD, berikut beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika tinggal di Permata Mutiara Maja.

 

Terhindar dari Risiko Kemacetan

Konsep hunian TOD membuat hunian Permata Mutiara Maja memiliki akses langsung menuju moda transportasi umum yang dapat Anda gunakan untuk berpergian. Akses yang mudah menuju Stasiun Maja membuat Anda mudah untuk menjangkau berbagai tempat dengan menggunakan transportasi Commuter Line (KRL) yang akan menghindarkan Anda dari risiko kemacetan jalanan kota. Akses transportasi publik yang mudah akan membuat Anda dari perumahan ini dapat terhindar dari kemacetan saat berpergian.

Ikut Melestarikan Lingkungan

Kawasan hunian berkonsep TOD memiliki tujuan untuk menciptakan hunian yang ramah lingkungan. Hal tersebut dikarenakan hunian ini menawarkan fasilitas publik yang akan mempermudah para penghuni dalam menjangkau berbagai kawasan dengan menggunakan transportasi publik. Semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi publik, maka akan semakin minim pula penggunaan kendaraan pribadi. Dengan begitu, angka polusi yang disebabkan dari kendaraan pribadi akan turut berkurang. Dengan tinggal di hunian berkonsep TOD dan menggunakan transportasi publik, Anda akan turut andil dalam proses pelestarian lingkungan.

Hemat Pengeluaran

Tidak hanya turut andil dalam pelestarian lingkungan, jika Anda menggunakan transportasi publik, maka Anda juga dapat menghemat pengeluaran. Menggunakan kendaraan pribadi tidak hanya membuat Anda mengeluarkan uang untuk bahan bakar saja, namun juga untuk perawatan dan biaya perbaikan kendaraan ketika mengalami kerusakan. Selain itu, Anda juga perlu mengeluarkan biaya tambahan seperti tarif jalan tol dan sebagainya. Penggunaan transportasi publik akan membuat Anda lebih hemat dalam pengeluaran biaya transportasi.

Dengan tinggal di hunian Permata Mutiara Maja yang memiliki konsep hunain TOD, Anda dapat merasakan keuntungan yang telah disebutkan di atas. Anda juga akan merasakan kenyamanan yang lebih karena tersedianya fasilitas penunjang gaya hidup yang akan membuat hidup Anda jadi semakin mudah dan praktis. Tertarik untuk memiliki hunian dari Permata Mutiara Maja? Segera hubungi Digital Sales Consultant kami untuk mengetahui info detailnya. (FIY)

ImgWaNow wa