BLOG

ImgBlogKonsep Taman Terbaik untuk Rumah Minimalis

Konsep Taman Terbaik untuk Rumah Minimalis

Permata-mutiara-maja.id, TangerangMemiliki sebuah hunian belum lengkap rasanya jika tidak ditemani oleh pemandangan taman yang asri dan indah. Keberadaan taman di depan rumah bisa memberikan banyak manfaat untuk penghuni seperti membersihkan udara, menjadi tempat untuk bermain bersama anak, dan sarana menyalurkan hobi.

Namun ternyata tidak semua taman cocok untuk setiap jenis rumah, apalagi jika Anda memiliki rumah dengan konsep hunian minimalis yang memiliki lahan terbatas. Tentu saja hal tersebut memerlukan sebuah pemikiran dan perencanaan yang matang untuk menciptakan konsep taman terbaik bagi rumah minimalis.

Permata Mutiara Maja adalah perumahan modern minimalis yang berlokasi di Kota Maja yang sangat strategis. Rumah yang didesain dengan high-ceiling concept dan natural lighting akan sangat pas dipadu padankan dengan berbagai konsep taman yang asri dan sejuk.

Apa saja konsep taman yang bisa diterapkan di perumahan Permata Mutiara Maja? Simak selengkapnya di sini.

Konsep Taman Minimalis

Konsep taman minimalis adalah konsep taman yang sangat populer diterapkan oleh di rumah-rumah modern minimalis. Konsep taman minimalis sangat populer karena dapat diterapkan pada lahan yang terbatas. Tanaman yang bisa digunakan pada konsep taman minimalis adalah tanaman yang menonjolkan kesan minimalisnya seperti bonsai, tanaman pot, bunga kertas, lidah mertua dan lain sebagainya. Untuk membuat kesan minimalis, tanaman tersebut dapat ditata dengan apik dan rapi.

Konsep Taman Modern

Selain bisa menggunakan konsep taman klasi, Anda juga bisa menggunakan konsep taman modern. Berbeda dengan taman konsep klasik dan Eropa yang memiliki banyak ornamen khas, konsep taman modern justru cenderung sangat minim ornamen. Taman modern hadir dengan desain dan gaya yang lebih tegas dengan berbagai penggunaan bentuk-bentuk kotak. Selain itu, konsep taman modern juga menggunakan teknologi seperti pompa yang dapat menciptakan air terjun mini dan kolam kecil yang memanjang. Di atas kolam tersebut, Anda bisa menggunakan jembatan kayu sebagai pemanis. Tanaman yang digunakan juga adalah tanaman yang sedikit memiliki bunga.

Konsep Taman Kering

Konsep taman kering adalah sebuah konsep dimana tanaman sejenis kaktus, sukulen, siklok, dan lili paris mendominasi. Konsep taman kering ini sangat cocok untuk Anda yang tidak punya banyak waktu untuk merawat tanaman di rumah, sehingga tanaman-tanaman kering yang tidak memerlukan banyak air bisa tetap tumbuh dengan baik walaupun Anda jarang menyiraminya.

Untuk melengkapi taman kering ini, Anda bisa mengaplikasikan dekorasi dari bebatuan koral dan kerikil. Anda bisa merangkai posisi tanaman dengan sangat natural dan menambahkan panel kayu yang dibuat sebagai pagar. Meskipun terlihat sangat simpel, namun Anda harus tetap harus mencurahkan pemikiran dan konsep kreatif untuk menata konsep taman kering.

Konsep Taman Klasik

Konsep taman klasik cenderung menampilkan varietas tanaman yang beragam yang disusun dengan rapi dan teratur. Berbagai tanaman yang bisa digunakan untuk jenis taman ini adalah semak-semak, pohon bunga kertas, dan berbagai pohon yang dapat dipangkas dan dibentuk sedemikian rupa. Untuk menambahkan kesan klasik, Anda bisa memasang ornamen seperti batu-batuan, relief 3 dimensi, dan patung-patung bergaya klasik. Agar konsep klasik dapat terasa lebih sempurna, hindarilah penggunaan bentuk kotak dan kaku.

Konsep Taman Mediteranian

Karakteristik paling kentara dari taman berkonsep mediteranian adalah dominasi warna-warna unsur tanah yang cerah seperti krem, koral, dan terakota. Warna tersebut hadir pada permukaan tanah dan dinding di sekitar taman. Jenis bebatuan warna putih dan tanaman bunga berwarna-warni dapat menghiasi taman konsep mediteranian. Anda bisa menggunakan tanaman dengan bunga berwarna merah, putih, pink, ungu, dan kuning. Anda juga bisa menambahkan kursi-kursi taman dengan warna-warna yang senada dengan dinding dan tanah. (ADR).

ImgWaNow wa